Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Origin OS 4, Sistem Operasi Terbaru Besutan Vivo

Kamis, 02 November 2023 – 19:32 WIB
Origin OS 4, Sistem Operasi Terbaru Besutan Vivo - JPNN.COM
Vivo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Vivo merilis sistem operasi terbarunya Origin OS 4 yang berbasis Android 14 dan berisi banyak fitur baru hingga desain UI.

Sistem operasi Origin OS 4 membawa peningkatan kinerja mencakup respons aplikasi yang lebih cepat, yang dimungkinkan oleh kehadiran kartu grafis virtual.

Sistem operasi tersebut diklaim mampu mengurangi waktu pembukaan dan penutupan aplikasi sebesar 36 persen, dan meningkatkan stabilitas frame rate sebesar 70 persen.

Waktu membuka dan menutup aplikasi bisa berkurang, karena OS terbaru dari Vivo itu memprioritaskan tugas di layar, mengalokasikan lebih banyak sumber daya dari CPU dan GPU, serta memblokir penggunaan daya yang tidak dibutuhkan.

Membahas peningkatan visual, Vivo menghadirkan lebih dari 2.000 ikon yang didesain ulang untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Secara khusus mereka menghadirkan font Vivo Sans khusus di seluruh sistem, ada juga interaksi UI dengan efek kabur secara aktual, dan penyesuaian layar kunci.

Versi baru Origin OS juga hadir dengan Vivo smart car 4.0, layanan alternatif sejenis dengan Android Auto, yang tidak tersedia di Tiongkok.

Dengan fitur tersebut pengguna dapat menghubungkan gawainya dengan mobil yang didukung penggunaan Android Auto atau Vivo smart car 4.0.

Vivo merilis sistem operasi terbarunya Origin OS 4 yang berbasis Android 14 dan berisi banyak fitur baru hingga desain UI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close