Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

OT Group Bagikan 1.000 Minuman Herbal untuk Tenaga Medis

Jumat, 03 April 2020 – 21:02 WIB
OT Group Bagikan 1.000 Minuman Herbal untuk Tenaga Medis - JPNN.COM
Tim medis menerima kiriman minuman herbal dari OT Group. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - OT Group melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli (YGOTP) gencar menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan COVID-19, sejak awal Maret 2020.

Kali ini, OT Group menggandeng Grab Indonesia membantu para tenaga medis di wilayah Jawa Barat dengan menyumbang 1.000 botol minuman herbal Jagak.

“Tim medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan wabah COVID-19. Sehingga kami memberikan minuman herbal Jagak kepada para tim medis untuk membantu mereka meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Grioup, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4).

“Kami berharap bantuan ini membuat mereka tetap bersemangat untuk membantu upaya penyembuhan dan penyelamatan warga yang dinyatakan positif COVID-19,” sambung Harianus.

Harianus mengatakan, bantuan disalurkan melalui armada Grab Indonesia di kota Bandung, langsung ke tenaga-tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan kantor Palang Merah Indonesia. Adapun rumah sakit-rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa.

“Jagak ini minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan Jahe dan Curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus Corona, Presiden Jokowi menganjurkan masyarakat untuk minum jamu. Salah satu bahannya adalah Jahe dan kunyit untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Harianus.

Diketahui, anjuran Presiden Jokowi ini juga diperkuat oleh Prof. C.A Nidom dari UNAIR Surbaya, tentang kandungan Curcumin yang sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus Corona.

“Kami mengajak semua anak bangsa untuk saling membantu, mengerahkan daya upaya agar wabah COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

loading...