Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrikan Mobil Asal Inggris Ini Sedang Cari Alternatif Pasokan dari Luar China

Rabu, 04 Maret 2020 – 17:24 WIB
Pabrikan Mobil Asal Inggris Ini Sedang Cari Alternatif Pasokan dari Luar China - JPNN.COM
Pabrik McLaren di Inggris. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Produsen mobil premium asal Inggris, Bentley dan McLaren mencari alternatif pasokan di luar pabrik Tiongkok. Hal itu mereka lakukan untuk menghindari wabah virus corona yang berkepanjangan.

Meskipun Bentley dan McLaren mengaku belum mempunyai kendala dalam memproduksi mobilnya di Inggris tapi kedua perusahaan itu terus mencari pabrik di luar Tiongkok.

"Kami telah mengambil kembali sumber daya mereka (China). Kami belum melihat adanya penghentian produksi," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bantley, Adrian Hallmark, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (4/3).

Jika memang harus memgambil pasokan dari luar China, Hallmark pun bisa memastikan negara mana yang akan disasar olehnya.

Sementara itu, bos McLaren Mike Flewitt menyatakan, perusahaannya sedang mencari langkah serupa.

"Kami sedang mengembangkan beberapa peluang pengadaan secara bergantian. Kami bisa, tetapi kami tidak memiliki banyak sumber untuk perusahaan sebesar ini," katanya.

Flewitt menyebutkan McLaren telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko pemasok di Italia utara, wilayah yang terkena wabah virus korona terburuk di Eropa.

“Kami telah membatasi perjalanan ke pemasok tersebut dan kami harus membuat pengaturan logistik alternatif sehingga kami bisa mengeluarkan materi,” ujarnya.

McLaren telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko pemasok di Italia utara, wilayah yang terkena wabah virus korona terburuk di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close