Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah Lagi

Jumat, 12 Juni 2020 – 18:40 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah Lagi - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Jumat (12/6), terjadi penambahan sebanyak 13 kasus positif COVID-19, total menjadi 563 kasusu.

"Pasien positif baru tersebut, terdiri dari kontak dengan positif dari pasar, OTG hingga PDP," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya.

Ke-13 kasus positif baru tersebut berasal dari Palangka Raya empat orang, Kotawaringin Timur dua orang, Kotawaringin Barat dua orang, Barito Timur satu orang, Barito Utara satu orang, serta Murung Raya tiga orang.

Selama empat hari berturut-turut penambahan kasus positif baru di Kalteng cukup tinggi, yakni pada Selasa (9/6), sebanyak 18 kasus, Rabu (10/6) sebanyak 15 kasus, Kamis (11/6) sebanyak 15 kasus, serta hari Jumat ini 13 kasus.

Selain penambahan kasus positif baru, pada hari ini juga terjadi penambahan pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak tiga orang, berasal dari Palangka Raya, Sukamara dan Murung Raya.

Juga terjadi penambahan pasien positif COVID-19 meninggal sebanyak satu orang, yakni berasal dari Barito Utara.

Secara kumulatif positif COVID-19 di Kalteng menjadi 563 kasus, terdiri dari 315 dalam perawatan, 218 sembuh, serta 30 meninggal dengan tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) sebesar 5,3 persen.

Pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 83 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 237 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.535 orang. ODP terbanyak di Kotawaringin Timur yakni 84 orang, serta OTG terbanyak di Murung Raya yakni 621 orang.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Jumat (12/6), terjadi penambahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close