Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Minta Para Guru Lebih Disiplin, Jangan Piknik Saat tidak Ada Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 19 April 2021 – 21:24 WIB
Pak Ganjar Minta Para Guru Lebih Disiplin, Jangan Piknik Saat tidak Ada Pembelajaran Tatap Muka - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di 140 sekolah di Jawa Tengah berjalan lancar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hingga hari ini tidak ada temuan berarti dari pelaksanaan uji coba itu.

"Evaluasi PTM alhamdulillah sampai hari ini berjalan bagus dan belum ada temuan yang luar biasa," kata Ganjar saat ditemui di kantornya, Senin (19/4).

Ganjar menilai PTM itu berjalan lancar salah satunya dari sisi kedisiplinan siswa. Menurutnya, justru dari kalangan guru yang mendapat beberapa catatan.

"Saya mohon betul bapak ibu guru untuk memperbaiki. Jarak yang terlalu dekat, kadang lupa karena kebiasaan ngobrol berdekatan, maskernya dibuka saat mengobrol, mengajar di ruang kelas maskernya dibuka dan lainnya. Saya minta semua guru memperbaiki," tegasnya.

Ganjar mengatakan ada kemungkinan penambahan sekolah dalam uji coba tahap kedua pada 26 April sampai 7 Mei mendatang. Meski begitu, semuanya harus dibahas dengan detail dan matang.

"Sekarang yang kami siapkan justru ujian luring yang diinformasikan beberapa kabupaten/kota. Maka saya mintakan yang mau melakukan ujian luring harus menyampaikan persiapan kepada kami sesuai ketentuan yang ada, dan tidak boleh jalan sendiri sebelum diizinkan. Nanti akan ada tim untuk melakukan review (tinjauan) persiapan agar nanti bisa aman semuanya," sambungnya.

Kasus SMAN 1 Gondang Sragen

Pada kesempatan itu, Ganjar juga membahas terkait klaster Covid-19 di SMAN 1 Gondang Sragen yang menyebabkan tiga guru meninggal dunia.

Gubernur Ganjar Pranowo menilai pembelajaran tatap muka berjalan lancar salah satunya dari sisi kedisiplinan siswa tetapi dari kalangan guru ada yang mendapat beberapa catatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close