Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, ini 3 Tuntutan Bidan Desa PTT

Selasa, 20 September 2016 – 12:32 WIB
Pak Jokowi, ini 3 Tuntutan Bidan Desa PTT - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Aksi demo bidan desa PTT (Pusat) Indonesia yang digelar tiga hari berturut-turut mempunyai misi khusus.

Menurut Ketum Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari, aksi demo hari ini sengaja digelar bertepatan dengan rapat terbatas (ratas) di Istana Negara.

"MenPAN-RB mengeluarkan surat agar pengumuman 9 September ditunda karena menunggu waktu ratas. Nah hari ini ada ratas, ‎makanya kami tuntut janji MenPAN-RB," tegas Lilik di lokasi demo, Selasa (20/9).

Dia menyebutkan, peranan bidan desa PTT sangat penting untuk menurunkan gizi kurang atau buruk, menurunkan tingginya angka kematian ibu dan angka kematian bayi (AKI-AKB).

Juga menyelamatkan ibu melahirkan (perempuan Indonesia) dan penerus bangsa, menjalankan program KIS, dan pertolongan kesehatan di desa-desa selama ini.‎

"Untuk itu, kami mengharapkan kepada Presiden RI Joko Widodo, agar bisa menuntaskan penyelesaian terbaik kepada bidan desa di Indonesia," sergahnya.

Adapun tuntutan Forbides kepada Presiden Jokowi sebagai berikut:

Pertama, memanggil MenPAN-RB serta Menkes RI untuk melakukan pengumuman terbuka CPNSD 42.245 orang bidan desa PTT (Pusat).

JAKARTA - ‎Aksi demo bidan desa PTT (Pusat) Indonesia yang digelar tiga hari berturut-turut mempunyai misi khusus. Menurut Ketum Forum Bidan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close