Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi..Warga Batam Datang Mencari Bapak di Solo

Minggu, 14 Agustus 2016 – 22:54 WIB
Pak Jokowi..Warga Batam Datang Mencari Bapak di Solo - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Himpunan Masyarakat Adat Pulau Rempang Galang (Himad Purelang) menyambut kehadiran anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto, di Posko Perjuangan mereka di Jalan Pleret Dalam IV, Kampung Gayam Sari, RT 03 RW 11, Banyuanyar, Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (13/8). 

Warga Batam datang ke Solo hendak bertemu Presiden Joko Widodo meminta agar masalah hak atas pelepasan tanah negara yang sudah dihuni warga Himad Purelang sejak lebih dari 40 tahun lamanya diselesaikan. 

Ketua Pengawas Himad Purelang, Rani mengatakan kehadiran wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut membawa angin segar bagi perwakilan warga Batam yang datang ke Kota Solo. 

"Meski kami belum juga berjumpa Pak Presiden Jokowi di kediaman pribadinya di Solo karena kesibukannya, ini menjadi angin segar bagi kami karena tiba-tiba beliau datang untuk mengetahui kesulitan kami," kata Rani, Minggu (14/8). 

Menurut dia, Bambang simpati dan prihatin melihat perjuangan warga Batam hingga harus pergi ke Solo. "Meski kami harus sakit-sakitan dengan biaya harus pinjam sana-sini dengan kerabat di Batam," lirih Rani.

Dia mengatakan, apa yang menjadi tuntutan warga direspon Bambang. Menurut dia, dalam pertemuan Bambang berjanji siap membantu perjuangan yang sudah sembilan tahun dilakukan warga menunggu kepastian dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) 

"Pak Bambang menyampaikan bahwa konflik tanah di Batam sudah diupayakan beliau untuk masuk dalam proses pembentukan Pansus Pertanahan Komisi II DPR," kata pria 63 tahun ini. 

Ia menyatakan, sebagian data sudah diserahkan ke Bambang. Warga diminta melengkapi dokumen biar diajukan untuk menjadi kasus yang pertama dalam pansus.

JAKARTA -- Himpunan Masyarakat Adat Pulau Rempang Galang (Himad Purelang) menyambut kehadiran anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto, di Posko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close