Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Mahfud Blak-Blakan Pernah Naik Private Jet, Nama Kaesang Disentil Netizen

Sabtu, 07 September 2024 – 02:02 WIB
Pak Mahfud Blak-Blakan Pernah Naik Private Jet, Nama Kaesang Disentil Netizen - JPNN.COM
Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Cawapres pada Pilpres 2024 RI Mahfud MD angkat bicara setelah heboh fotonya di beberapa pemberitaan yang disebut menaiki jet pribadi atau private jet (PJ) bersama Anies Baswedan dan Wapres ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK.

Mahfud mengaku memang pernah naik PK milik JK ketika diundang untuk berkhotbah di Masjid Al-Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pak Mahfud Blak-Blakan Pernah Naik Private Jet, Nama Kaesang Disentil NetizenTangkapan layar unggahan Mahfud Md di X

Menurut Mahfud, undangan berkhotbah dilayangkan oleh JK yang juga menjabat sebagai ketua dewan masjid setempat.

"Saya sering naik private jet (PJ) milik Pak JK. Saat menjadi Ketua MK saya pernah naik PJ Pak JK Jakarta-Makassar karena diundang khuthbah hari raya di Masjid Almarkaz (Makassar). Pak JK sebagai ketua pembina masjid, mengantar dan menemani saya dengan PJ-nya, plus kamar hotel," kata dia dalam X akun @mohmahfudmd dikutip Jumat (6/9).

Mahfud juga tidak memungkiri pernah naik PJ milik JK bersama bersama eks Ketum Golkar itu dan Anies untuk menghadiri Munas KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Mahfud, momen kebersamaannya naik PJ seperti dibagikan dalam foto yang kini heboh dalam pemberitaan. 

"Pada November 2022 ada Munas KAHMI di Palu. Tokoh-tokoh KAHMI sumbangan sesuai pilihan, ada yang handle gedung, catering, gala dinner, hotel, transportasi, lalu panitia mengatur. Atas usul Pak JK, saya ditugaskan berangkat dengan rombongan PJ Pak JK. Ada juga Anies di situ," ujarnya.

Pak Mahfud MD menyampaikan klarifikasi soal fotonya di beberapa pemberitaan media saat naik jet pribadi atau private jet bersama Anies Baswedan dan Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA