Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Oscar Memuji Cakupan Vaksinasi Lansia di Jawa Tengah

Rabu, 26 Mei 2021 – 14:07 WIB
Pak Oscar Memuji Cakupan Vaksinasi Lansia di Jawa Tengah - JPNN.COM
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi. Ilustrasi/Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengungkapkan Jawa Tengah (Jateng) menjadi provinsi dengan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) yang terbesar di Indonesia.

Mantan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) itu menyebut cakupan vaksinasi di Jateng pada dosis pertama sebesar 28,95 persen, dan dosis kedua mencapai 22,67 persen.

"Ini luar biasa sekali dengan strategi dan kolaborasi yang baik antarstakeholder terkait,” kata Oscar dikutip dari keterangan resmi Kementerian Kesehatan, Rabu (26/5).

Menurut Oscar, Kabupaten Grobogan menjadi 10 besar daerah penyumbang vaksinasi lansia di Jateng. Mantan Irjen Kemenkes itu pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas pencapaian itu.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Grobogan atas pencapaian ini,” ucap Oscar.

Pria kelahiran Pontianak, Kalbar, 20 Oktober 1961 itu mengimbau masyarakat dan kepala daerah untuk memastikan lansia di wilayahnya telah menerima vaksin Covid-19.

“Saya mengimbau agar kita sebagai orang-orang terdekat dan dipercaya oleh para orang tua kita dapat mengajak dan memfasilitasi lansia untuk memperoleh vaksinasi Covid-19,” imbaunya.

Untuk diketahui, Oscar menghadiri peresmian Gebyar Vaksinasi Lansia yang bertujuan untuk mempercepat laju vaksinasi lansia di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (25/5). (mcr9/jpnn)

Sekjen Kemenkes Oscar Primadi memuji cakupan vaksinasi Covid-19 di Jateng. Dia mengucap terima kasih untuk pemerintah daerah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close