Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Yuri Bandingkan Data Kasus COVID-19 di Indonesia dan Dunia, Masih Ada Optimisme

Selasa, 30 Juni 2020 – 08:00 WIB
Pak Yuri Bandingkan Data Kasus COVID-19 di Indonesia dan Dunia, Masih Ada Optimisme - JPNN.COM
Achmad Yurianto. Foto: covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut angka kesembuhan pasien positif corona di Indonesia hingga Senin (29/6) mencapai 23.800 orang.

Adapun rasio angka kesembuhan dibandingkan total kasus pasien positif COVID-19 adalah 41,48 persen.

Menurut Yuri, rata-rata angka kesembuhan di Indonesia masih lebih rendah daripada catatan dunia. Sejauh ini rata-rata angka kesembuhan di dunia dari total kasus pasien positif COVID-19 sebesar 54,15 persen.

"Kalau dikaji data sembuh, angka rata-rata dunia kasus sembuh 54,15 persen. Memang angka nasional masih di bawahnya yaitu 41,48 persen," ucap Yuri.

Namun, ucap Yuri, rata-rata angka kesembuhan di beberapa daerah di Indonesia jauh lebih tinggi daripada catatan dunia. Ada 18 provinsi yang memiliki rataan angka kesembuhan di atas catatan dunia.

“Ada lima provinsi dengan angka kesembuhan di atas 80 persen di antaranya Bangka Belitung, Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Gorontalo," beber Yuri.

Sementara itu jumlah pasien meninggal dunia karena COVID-19 di Indonesia sudah 2.805 jiwa. Angka itu setara 5,15 persen dari total kasus pasien positif COVID-19.

Menurut Yuri, persentase fatalitas di Indonesia itu lebih besar daripada rata-rata dunia. Hingga Senin ini, persentase pasien meninggal di dunia sebesar 5,01.

Jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19 di Indonesia sudah 2.805 jiwa. Angka itu setara 5,15 persen dari total kasus pasien positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close