Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakar Sebut Gibran Jadi Cawapres untuk Wujudkan Cita-Cita Jokowi 3 Periode

Rabu, 01 November 2023 – 12:00 WIB
Pakar Sebut Gibran Jadi Cawapres untuk Wujudkan Cita-Cita Jokowi 3 Periode - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Gibran Rakabuming Raka seolah merepresentasikan impian Presiden Joko Widodo untuk berkuasa 3 periode.

Diketahui, ada wacana presiden Indonesia bisa menjabat selama 3 periode. Namun, tak terealisasi.

“Di sisi lain memang kepentingan Jokowi juga ada Gibran sebagai cawapres yang merepresentasikan kepentingan beliau cita-cita untuk 3 periode itu, walaupun tidak tercapai,” ucap Pangi saat dihubungi JPNN.com, Rabu (1/11).

Lantaran Gibran yang saat ini menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, Jokowi disebut juga akan berada di kubu Menteri Pertahanan itu.

Menurut Pangi, bukan tanpa alasan Jokowi bergabung dengan Prabowo, hal itu karena keduanya memiliki kesamaan kepentingan.

“Soal Jokowi terhasut oleh Prabowo atau sebaliknya, memang sebetulnya ini karena persamaan kepentingannya juga ketemu. Di satu sisi Prabowo butuh Jokowi untuk kekuasaan,” kata dia.

Alumnus Universitas Andalas itu menambahkan bahwa kondisi saat ini adalah Prabowo membutuhkan Jokowi, begitu pun sebaliknya.

“Sehingga itu membuat mereka bisa bersatu sehingga harus mengorbankan, harus berkhianat, harus meninggalkan PDIP seperti motivasi mereka ketemu,” tuturnya.

Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka seolah merepresentasikan impian Presiden Joko Widodo untuk berkuasa 3 periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close