Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pameran Buku 'Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup' Resmi Dibuka

Jumat, 18 Oktober 2024 – 21:07 WIB
Pameran Buku 'Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup' Resmi Dibuka - JPNN.COM
Pameran buku bertajuk 'Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup' digelar di Bintaro Xchange Mall 2, Tangerang pada 18 hingga 27 Oktober 2024. Foto: Dok. Pembangunan Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Pameran buku bertajuk 'Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup' digelar di Bintaro Xchange Mall 2, Tangerang pada 18 hingga 27 Oktober 2024.

Diadakan dalam perayaan ulang tahun ke-63 PT. Pembangunan Jaya, pameran itu menampilkan buku yang menceritakan perjalanan panjang pembangunan Jakarta dari masa ke masa.

Selain itu, pameran sekaligus menggambarkan transformasi ruang-ruang hidup di ibu kota, mulai dari era Sunda Kelapa hingga Jakarta modern.

Buku Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup merupakan karya monumental yang mendokumentasikan sejarah pembangunan Jakarta selama lebih dari 1500 tahun.

Buku tersebut mengupas perubahan infrastruktur dan tata ruang kota, dimulai dari masa kolonial hingga era modern.

Pameran bertujuan memperkenalkan kepada publik berbagai aspek penting sejarah pembangunan Jakarta yang tercermin dalam perkembangan kawasan kota, sistem transportasi dan jaringan, berbagai macam tata kelola di perkotaan, dan pemukiman.

Melalui materi dalam buku yang dipamerkan, pengunjung berkesempatan untuk melihat bagaimana Jakarta berkembang dari kota pelabuhan sederhana menjadi pusat aktivitas yang kompleks dan dinamis.

"Kami merasa terpanggil membuat buku ini. Buku mengenai sejarah tumbuhnya Jakarta. Untuk memperkenalkan dan ingatkan sejarah panjang Jakarta," kata Frans Satyaki Sunito selaku Board of Supervisors.

Pameran buku bertajuk 'Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup' digelar di Bintaro Xchange Mall 2, Tangerang pada 18 hingga 27 Oktober 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA