Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abadikan Wajah Ibu Kota Lama, PFI Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 02:23 WIB
Abadikan Wajah Ibu Kota Lama, PFI Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta - JPNN.COM
Pameran Rekam Jakarta 2024: Sayonara Jakarta berlangsung pada 23-31 Agustus 2024 di Perpustakaan Jakarta Galeri PDS HB Jassin, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta kembali menggelar pameran fotografi jurnalistik bertajuk Rekam Jakarta 2024: Sayonara Jakarta yang berlangsung pada 23-31 Agustus 2024 di Perpustakaan Jakarta Galeri PDS HB Jassin, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

“Pameran kali ini menyajikan imaji kota Jakarta yang kontemporer, di mana status Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta akan berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ),” kata Ketua PFI Jakarta Hermann Zakaria di Jakarta, Jumat (23/11).

Dia menjelaskan bahwa isu perpindahan status ibu kota menjadi sorotan yang penting, terutama bagi pewarta foto yang berperan dalam mengabadikan cerita-cerita dan romansa kehidupan di kota metropolitan ini.

“Tema Sayonara Jakarta yang diangkat pada tahun ini dibarengi dengan catatan masih banyaknya masalah yang sudah selesai maupun belum selesai di Jakarta yang harus dijadikan perhatian bersama,” ujar Hermann.

Rekam Jakarta 2024, kata Hermann juga mengajak beberapa komunitas dan kalangan mahasiswa untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara turunan yang masih berkaitan dengan fotografi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pameran Rekam Jakarta 2024 Fakhri Hermansyah menjelaskan bahwa pameran tahun ini menghadirkan 96 foto tunggal dan 10 foto cerita dari rentang peristiwa yang terjadi di Jakarta pada tahun 2023-2024.

“Foto-foto karya anggota PFI Jakarta yang ditampilkan dapat menambah literasi visual para penikmat karya fotografi dan masyarakat umum tentang kondisi kota Jakarta saat ini,” kata dia.

Fakhri juga menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, dan perusahaan-perusahan yang telah bekerja sama untuk penyelenggaraan pameran ini.

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta kembali menggelar pameran fotografi jurnalistik bertajuk Rekam Jakarta 2024: Sayonara Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA