Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pamit, Laode Syarif: Tolong Jaga KPK

Rabu, 27 November 2019 – 22:47 WIB
Pamit, Laode Syarif: Tolong Jaga KPK - JPNN.COM
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Foto : Boy/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rapat antara lima Komisioner KPK Jilid IV dengan Komisi III DPR, Rabu (27/11), merupakan yang terakhir sebelum Agus Rahardjo cs meletakkan jabatannya pada 21 Desember 2019.  Rapat yang digelar sekitar pukul 11.00 dan berakhir  jelang magrib itu berjalan lancar.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa di akhir rapat memberikan kesempatan kepada lima komisioner, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Wakil Ketua KPK Laode Syarif, Basaria Panjaitan, Thony Saut Situmorang, dan Alexander Marwata memberikan closing statement terakhir.  

“Saya ingin para pimpinan KPK dari Pak Agus, Pak Laode, Bu Basaria, Pak Saut, kalau Pak Alex tidak perlu ada closing statement karena lanjut (menjadi komisioner jilid V). Cukup yang meninggalkan saja,” kata Desmond.

Namun belakangan, Alexander tetap diberikan kesempatan menyampaikan closing statement.

“Saya sebagai pimpinan Komisi III DPR yang sekian lama bermitra dengan KPK, salah dan khilaf kami Komisi III DPR mohon dimaafkan,” kata Desmond.

Apalagi, kata dia, dalam rapat tadi salah satu pimpinan KPK Laode M Syarif menyebut Komisi III DPR itu kesannya hanya marah-marah saja kepada penggawa komisi antikorupsi dalam setiap rapat.

“Sebenarnya bisa iya, bisa tidak (marah-marah). Atas nama pimpinan dan anggota Komisi III DPR  saya mohon maaf lahir bathin atas kejadian yang saling tidak mengenakkan di antara kita (Komisi III dan KPK),” kata Desmond yang juga politikus Partai Gerindra itu.

Agus Rahardjo menjadi yang pertama memberikan closing statement-nya. Agus mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama empat tahun belakangan.  

Komisioner KPK Jilid IV berpamitan dan meminta maaf setelah mengikuti rapat terakhir dengan Komisi III DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close