Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Ajak Kaum Muda Ikut Gerakan Birukan Langit Indonesia Demi Lingkungan

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:16 WIB
PAN Ajak Kaum Muda Ikut Gerakan Birukan Langit Indonesia Demi Lingkungan - JPNN.COM
Ketua Pelaksana HUT dan Rakernas PAN Bima Arya saat peluncuran gerakan Birukan Langit Indonesia di Jakarta Selatan, Selasa (28/6). Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan gerakan Birukan Langit Indonesia sebagai rangkaian HUT ke-24 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) parpol berlogo matahari putih itu.

Gerakan Birukan Langit Indonesia digulirkan untuk mewadahi ide, gagasan, dan aksi anak muda untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride). 

Ketua Pelaksana HUT dan Rakernas PAN Bima Arya mengatakan gerakan itu juga untuk menjawab kecemasan kaum muda tentang perubahan iklim yang menjadi isu global.

Oleh karena itu, PAN dengan pendekatan yang beragam dan kekinian mengajak generasi muda Indonesia ambil bagian dalam gerakan Birukan Langit Indonesia.

"Climate change, global warming, pengelolaan sampah ini sangat penting. Kalau tidak dilakukan dari sekarang, maka para anak muda ini tidak akan menjadi generasi emas di 2045," kata Bima di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/6).

Wali Kota Bogor itu menyebut mayoritas kalangan muda dari generasi Z (17-26 tahun) dan millennial (27-35 tahun) lebih peduli terhadap isu lingkungan atau pembangunan yang berkelanjutan dari pada pertumbuhan ekonomi. 

Maka dari itu, PAN melalui gerakan Birukan Langit Indonesia memanggil generasi muda untuk ikut bersama-sama mengampanyekan isu ini dengan berbagai kegiatan menarik. 

Kegiatan itu antara lain berupa kompetisi video pendek, kompetisi logo dan desain merchandise, Birukan Run (5K/10K), kompetisi stand up comedy.

Bima Arya Sugiarto mengajak kaum muda ikut kegiatan Gerakan Birukan Langit Indonesia dalam rangkaian HUT ke-24 dan Rakernas PAN. Ini programnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close