Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN: Indonesia Seharusnya Bersyukur Masih Ada Amien Rais

Selasa, 09 Oktober 2018 – 21:08 WIB
PAN: Indonesia Seharusnya Bersyukur Masih Ada Amien Rais - JPNN.COM
Ali Taher Parasong. Foto; DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan digarap sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). Amien dikabarkan akan “dikawal” massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Politikus senior PAN Ali Taher Parasong menyatakan dukungan kepada Amien Rais. Dia menegaskan bangsa Indonesia seharusnya bersyukur masih ada Amien Rais, karena ide murni yang selama ini ditawarkan di dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara itu masih on the track.

“Itulah menurut pandangan saya dan saya secara pribadi sangat paham pemikiran beliau yang mencermati segala sesuatunya dilakukan dengan jujur,” kata Ali di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10).

Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan Amien sangat mencintai bangsanya, dan berani bertarung menghadapi skeptis.

Menurut dia, itu merupakan bagian dari dinamika politik yang juga dijalankan oleh setiap orang. “Bahkan, menurut saya, itu tidak cukup dikerjakan oleh seorang Amien Rais sendiri. Perlu banyak Amien Rais-Amien Rais baru mengawal Republik ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, kecintaan kepada negara adalah bagian dari demokrasi lewat ekspresi bermacam-macam. “Ekspresi Pak Amien Rais sebagai ulama, akademisi ditanggapi sebagai bagian dari pembelajaran untuk membangun peradaban,” katanya.

Menurut Ali, tidak masalah jika Amien Rais dikawal massa yang disebut-sebut berjumlah hingga 500 orang. Bahkan, kata Ali, lebih dari 500 pun tidak ada masalah.

“Lebih dari itu (500) juga tidak apa-apa, itu kan bagian dari demokrasi. Maka demokrasi akan kehilangan makna kalau tidak ada kritik,” katanya.

Indonesia seharusnya bersyukur masih ada Amien Rais karena ide murni yang ditawarkan di dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara masih on the track.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close