Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Mendadak Mengubah Keputusan, Golkar Sedikit Terkejut

Jumat, 04 September 2020 – 14:17 WIB
PAN Mendadak Mengubah Keputusan, Golkar Sedikit Terkejut - JPNN.COM
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi - Roby Kurniawan. Fptp: Nikolas Panama/Antara

jpnn.com, BINTAN - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) tiba-tiba mengubah keputusan, yakni menarik dukungan yang diberikan untuk pasangan Apri Sujadi-Roby Kurniawan pada Pilkada 2020 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepri Suyono, di Tanjungpinang, Jumat (4/9), menegaskan partai yang berkoalisi mengusung Apri-Roby tidak mempersoalkan sikap PAN.

"Memang sedikit terkejut, karena perubahan sikap itu terjadi di detik-detik terakhir sehingga muncul pertanyaan sikap politik PAN. Tetapi ya sudahlah, masyarakat dapat menilai, dan kami harus fokus hal lain untuk memenangkan Apri-Roby," ujarnya.

Berdasarkan data, Ketua dan Sekjen DPP PAN pada 24 Agustus 2020 menandatangani surat pakta integritas terkait dukungan terhadap Apri-Roby sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Kemudian pada Kamis, 3 September 2020, DPP PAN menerbitkan surat pembatalan dukungan terhadap Apri-Roby.

Kemudian PAN menetapkan mengusung Alias Wello-Dalmasri Syam.

Sementara itu, Ketua PAN Bintan Hesti Gustrian dan pimpinan partai koalisi lainnya yang mengusung Apri-Roby pada Kamis sore menandatangani dokumen Form Modek B-KWK Parpol atau Surat Pencalonan dan Kesepakatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan Gabungan Partai Politik.

Sejumlah fungsionaris DPP PAN seperti Asman Abnur dan Yandri Susanto tidak menjawab pertanyaan Antara yang disampaikan melalui pesan di WhatApps.

Dukungan yang diberikan PAN mendadak berubah, politikus Golkar mengaku sedikit terkejut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close