Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Mengisyaratkan Usung Ganjar-Erick, PPP Merespons Begini

Senin, 27 Februari 2023 – 18:49 WIB
PAN Mengisyaratkan Usung Ganjar-Erick, PPP Merespons Begini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan isyarat dukungan kepada pasangan calon Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam acara Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

Menariknya, dukungan Zulhas tersebut disampaikan lewat pantun yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokwowi), Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengamini usulan PAN dalam menduetkan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Menurut Arsul, usulan tersebut bisa dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP,” kata Arsul.

Menurut Arsul, pihaknya menghormati keputusan PAN yang memunculkan nama Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024. PPP bahkan menyambut baik usulan kedua nama tersebut.

“Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bacapres dan bacawapres,” ucapnya.

Tak hanya itu, Arsul mengakui nama Ganjar-Erick memang populer di internal PPP dan kedua nama itu santer disebut sosok potensial untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan isyarat untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close