Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panas! Massa Pendukung Pasangan Calon Bentrok

Kamis, 09 Februari 2017 – 08:37 WIB
Panas! Massa Pendukung Pasangan Calon Bentrok - JPNN.COM
Petugas keamanan berhasil meredakan situasi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada Simeulue, Aceh, diwarnai keributan. Pendukung dari dua kubu paslon bupati dan wabup di terlibat adu jotos di pasar ibukota Kecamatan Simeulue Tengah.

Insiden bentrok fisik antarkubu massa pendukung Paslon nomor urut 1, Riswan NS dan Hamdan Amin dan Paslon nomor urut 3, Erli Hasim dan Afridawati tersebut, bermula terjadi kesalahpahaman sehingga berujung adu jotos, selama kurang dari 5 menit.

Beruntung adu jotos itu tidak berkepanjangan, setelah masyarakat dan petugas mengamankan para pelaku yang terlibat dalam insiden itu diboyong ke Mapolres Simeulue, untuk dimintai keterangan.

"Itu murni karena kesalahpahaman saja, sehingga terjadi insiden saling pukul antara pendukung dua paslon, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan dan sejumlah saksi sedang dimintai keterangan," kata Kapolres AKBP Satya Yudha Prakasa, Rabu (8/2).

Adu jotos antar dua kubu paslon itu, berlangsung di pasar lokal Desa Kampung Aie, Kecamatan Simeulue Tengah, sekitar pukul 18.10 WIB, Selasa (7/2).

Namun dapat diatasi aparat gabungan dari Polsek dan Koramil setempat, sehingga tidak ada yang terluka.

"Kejadiannya, hampir menjelang salat magrib, personel kita dibantu personil Koramil, kita langsung memisahkan dan membawa korban maupun pelaku ke Polsek dan seterusnya kita kirim ke Polres dan tidak ada yang terluka," kata Ipda Lukman, Kapolsek Simeulue Tengah.

Danramil Simeulue Tengah, Kapten Arm Diantoro menyatakan antisipasi supaya tidak meluas dan tidak bertambah rusuh pihaknya langsung turun ke lokasi.

Pilkada Simeulue, Aceh, diwarnai keributan. Pendukung dari dua kubu paslon bupati dan wabup di terlibat adu jotos di pasar ibukota Kecamatan Simeulue

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close