Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panasonic Gobel Ekspansi Pabrik Baterai Koin Lithium

Jumat, 20 Juli 2018 – 19:04 WIB
Panasonic Gobel Ekspansi Pabrik Baterai Koin Lithium - JPNN.COM
Ground breaking pembangunan fasilitas pabrik PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI) keempat pada Jumat (20/7), di Kawasan Industri Gobel, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Foto IST

jpnn.com, CIBITUNG - PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI) melanjutkan perluasan pabrik Baterai Koin Lithium.

Hal ini ditandai dengan ground breaking pembangunan fasilitas pabrik keempat pada Jumat (20/7), di Kawasan Industri Gobel, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Perluasan industri ini merupakan langkah strategis PECGI dalam mengantisipasi pesatnya pertumbuhan pasar global.

Acara peletakan batu pertama pembangunan perluasan pabrik dengan investasi senilai 23 juta USD ini dihadiri Dirjen ILMATE Kemenperin Harjanto mewakili Menteri Perindustrian, Direktur Energi Panasonic Corporation Jepang Tadanobu Kazuo, Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang Rachmat Gobel dan Presdir PECGI Kenichi Kudara.

Hingga 2017 PECGI telah memproduksi 30 miliar pcs Baterai, yang terdiri dari 20 miliar pcs baterai kering Manganese dan 10 miliar pcs baterai koin Lithium, yang berorientasi ekspor (92% ekspor) dengan tujuan 70 negara, serta menyerap 2.500 tenaga kerja (TKA hanya 29 orang), dengan pabrik menempati lahan seluas 125.000 m2 dan luas bangunan 75.000 m2.

Tadanobu mengatakan seiring perkembangan zaman, permintaan baterai Lithium terus meningkat terutama di bidang internetisasi dan juga otomotif. Kondisi ini membuat Panasonic perlu memperluas bisnis ini.

“Dengan membangun perluasan pabrik ini bisa menempatkan baterai Lithium Panasonic memiliki 30 persen market share di dunia,” kata Tadanobu.

Sementara itu, Kudara mengatakan Panasonic memilih Indonesia sebagai basis produksi baterai koin Lithium karena mendapatkan keunggulan komparatif dan kompetitif dalam mengembangkan industri.

Dengan membangun perluasan pabrik ini bisa menempatkan baterai Lithium Panasonic memiliki 30 persen market share di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close