Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandawa Ganjar Adakan Diskusi Kearifan Lokal Muda Dayak untuk IKN

Kamis, 27 Juli 2023 – 19:45 WIB
Pandawa Ganjar Adakan Diskusi Kearifan Lokal Muda Dayak untuk IKN - JPNN.COM
Diskusi yang diadakan Pandawa Ganjar bersama anak muda Kalimantan yang ada di Jakarta. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Pandawa Ganjar Kalimantan menggelar kegiatan diskusi tentang kearifan lokal muda dayak untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Perwakilan Pandawa Ganjar Kalimantan, Jeffry Dayak mengatakan diskusi kali ini dihadiri oleh para mahasiswa dan pemuda yang berdomisili di Jakarta.

“Kami merasa penting sebagai anak muda yang ada di Jakarta, karena IKN Nusantara akan dibangun di Kaltim. Maka kami angkat soal kearifan lokal muda dayak Kalimantan,” tutur Jeffry dalam siaran persnya, Kamis (27/7).

Jeffry menyebut pemindahan ibu kota di IKN Nusantara bukan hanya soal perpindahan gedung dan pemerintahannya. Namun, akan banyak memiliki banyak keuntungan, salah satunya pembangunan ekonomi yang merata.

“Akan banyak pembangunan ekonomi global. Hari ini kami merasa Pak Ganjar salah satu yang diharapkan karena bisa melanjutkan program IKN Nusantara yang dicanangkan Pak Joko Widodo (Jokowi),” jelasnya.

Dia menambahkan diskusi kali ini juga menghadiri narasumber yang profesional, sehingga diskusi menjadi menyenangkan.

“Luar biasa pembicara kami Ka Rani (kandidat doktor antropologi dari suku dayak), saya lihat antusiasnya luar biasa. Diarahkan pemikirannya mencintai daerah untuk memahami kearifan lokal,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta sekaligus mahasiswa Meksi Paldo Rerung mengaku kegiatan kali ini sangat bagus dan berguna bagi para mahasiswa.

Sukarelawan Pandawa Ganjar menggelar diskusi bersama pemuda dan mahasiswa membahas soal kearifan lokal muda dayak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close