Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandawa Ganjar Ajak Warga Jaga Lingkungan dengan Menanam Mangrove di Pulau Nunukan

Sabtu, 04 November 2023 – 00:21 WIB
Pandawa Ganjar Ajak Warga Jaga Lingkungan dengan Menanam Mangrove di Pulau Nunukan - JPNN.COM
Penanaman mangrove yang diadakan Pandawa Ganjar di Nunukan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, NUNUKAN - Sukarelawan Pandawa Ganjar berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, mereka mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Wisata Mangrove. Adapun kegiatan tersebut dilakukan bersama warga di Desa Ujang Fatima, Pulau Nunukan, Kalimantan Utara.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pandawa Ganjar Kalimantan Utara Nur Ghina Muslimah mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen mereka untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dia menuturkan dalam kegiatan itu mereka melibatkan puluhan pemuda setempat.

"Kami rangkul semua anak muda di sini untuk bisa ikut dan peduli terhadap lingkungan," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (3/11).

Mangrove adalah jenis tumbuhan pantai yang secara spesifik tumbuh subur di sepanjang pantai beriklim tropis dan subtropis serta terlindungi dengan membentuk formasi.

Tanaman itu memiliki nilai ekologis yang cukup besar sebagai barrier menjaga kestabilan daerah pesisir pantai dari abrasi dan berperan mengurangi global warming.

Oleh karena itu, Nur mengajak para warga di desa ujang fatima itu untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan, terutama mangrove yang ada di pantai itu.

Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajak warga untuk menjaga lingkungan dengan menggelar penanaman mangrove di Pulau Nunukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close