Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Corona, PDIP Tetap Gelar Pertemuan Terbuka

Sabtu, 14 Maret 2020 – 21:40 WIB
Pandemi Corona, PDIP Tetap Gelar Pertemuan Terbuka - JPNN.COM
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan tetap menggelar pertemuan-pertemuan yang bersifat terbuka. Persoalan wabah virus corona di Indonesia, tidak akan membuat pertemuan yang bakal digelar PDI Perjuangan ditunda.

“Kami tetap mengadakan pertemuan, itu justru karena kami menunjukkan bahwa dengan hidup bersih, membangun imunitas tubuh, hidup sehat dari apa yang kita miliki, kita bisa mencegah bersama-sama,” kata Hasto menjawab wartawan usai membuka Rakerda I DPD PDIP Banten, di Kota Serang, Sabtu (14/3).

Ia juga menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah sangat konsisten dan tegas dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan virus corona di Indonesia. “Apalagi pemerintahan Presiden Jokowi cukup konsisten dan tegas di dalam mengoordinasikan aspek ini (pencegahan),” ujar dia. 

Hasto menegaskan bahwa semua harus bekerja sama dan bergotong royong dalam upaya mengatasi persoalan Covid-19 di Indonesia. Menurut dia, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengeluarkan instruksi pada 2 Februari 2020 supaya seluruh kader partai terlibat aktif dalam upaya membantu pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia di dalam memerangi berbagai penyakit.  

“Semua bekerja sama, semua harus bergotong royong. Dan kami pertemuan-pertemuan partai tetap diadakan, dan justru kami mendorong kader partai untuk membantu sosialisasi pemerintah,” kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga mengimbau kepada semua rumah sakit untuk terbuka. “Jangan mereka menjadi bagian pihak yang malah khawatir ketika ada yang terindikasi terkait virus corona,” pungkasnya.(boy/jpnn) 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan tetap menggelar pertemuan-pertemuan yang bersifat terbuka.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close