Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Corona-PSBB, Wisatawan Asyik Berkemah di Alas Bandawasa, Petugas Turun

Selasa, 02 Juni 2020 – 10:17 WIB
Pandemi Corona-PSBB, Wisatawan Asyik Berkemah di Alas Bandawasa, Petugas Turun - JPNN.COM
Suasana Perkemahan Alas Bandawasa, Desa Pasir Jaya, Cigombong yang sempat penuhi wisatawan. Foto: diambil dari Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Seolah tak mengindahkan pandemi virus Corona dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), wisatawan malah asyik berkemah di lokasi Perkemahan Alas Bandawasa, Desa Pasir Jaya, Cigombong, Bogor.

Petugas Forkopimcam Cigombong beserta jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cigombong, Senin (1/6) akhirnya membubarkan kerumunan wisatawan tersebut.

Plt Camat Cigombong Asep Achdiat Sudrajat mengatakan, awalnya ada salah satu warga yang mengeluh adanya kerumunan di tengah masa pandemi. Warga pun melapor. Sehingga pihak pemcam pun turun langsung menindak dengan membubarkan wisatawan di sana.

“Berdasarkan laporan tersebut, Minggu 1 Juni pukul 14.17 WIB, Forkopimcam bersama anggota Polsek, anggota Koramil, anggota POL PP, FKDM Kabupaten Bogor menuju lokasi, dan benar terdapat kerumunan massa yang berkemah sejak Sabtu (30/5),” ungkapnya dilansir Radar Bogor.

Menurutnya, pembubaran dilakukan secara persuasif kepada wisatawan yang didominasi berasal dari luar wilayah Cigombong seperti Sukabumi dan Kota Bogor. Hasilnya, massa secara berangsur-angsur membubarkan diri.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi wisatawan nakal yang tetap datang ke Alas Bandawasa, pihaknya melakukan pemortalan yang dijaga oleh petugas Pol PP, unsur Babinsa, unsur babinmas dan karang taruna setempat.

“Salah seorang yang dituakan dari masyarakat yang mengelola lokasi perkemahan telah dipanggil oleh Polsek Cijeruk–Cigombong untuk dimintai keterangan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Jaya, Suhanda Hendrawan mengaku kaget dengan adanya aktivitas wisatawan yang berkemah di wilayahnya.

Di tengah pandemi Corona dan PSBB, lokasi Perkemahan Alas Bandawasa dipenuhi wisatawan untuk berkemah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close