Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemik Virus Corona Picu Lonjakan Unduhan Gim Ponsel

Rabu, 04 Maret 2020 – 16:56 WIB
Pandemik Virus Corona Picu Lonjakan Unduhan Gim Ponsel - JPNN.COM
Ilustrasi bermain gim ponsel. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com - Jumlah unduhan gim ponsel dilaporkan melonjak seiring banyaknya masyarakat yang memutuskan berdiam diri di rumah imbas penyebaran virus corona yang terus meluas.

Data dari firma analisis aplikasi Sensor Tower, menunjukkan bahwa jumlah orang yang mengunduh gim seluler di global melonjak 39 persen pada Februari, dengan Tiongkok menyumbang sebagian besar dari lonjakan tersebut, lansir Reuters.

Sementara itu, App Store Apple di Tiongkok, melihat peningkatan 62 persen dalam unduhan gim saja.

Menurut data dari firma analisis aplikasi seluler App Annie, Game puzzle seperti "Brain Out" dan game pertempuran online, "Honor of Kings", termasuk yang paling banyak diunduh di Tiongkok.

Gamer juga menghabiskan banyak uang mereka dengan "Game For Peace", gim yang mirip PUBG untuk pasar Asia, yang paling meraup keuntungan di Tiongkok. Sementara, “Lineage 2", gim multi-pemain, menduduki peringkat teratas untuk pengeluaran gim oleh pengguna di Korea Selatan.

“Gaming menjadi salah satu penerima manfaat utama dalam hal peningkatan waktu yang dihabiskan karena isolasi diri," ujar analis Stephens Jeff Cohen.

Dia berharap penerbit gim mendapat manfaat dari tren ini.

Menurut App Annie, dalam tiga pekan pertama bulan Februari, rata-rata unduhan gim mingguan di Tiongkok telah melonjak 80 persen dibandingkan dengan unduhan mingguan rata-rata untuk keseluruhan tahun 2019.

Jumlah unduhan gim ponsel, dilaporkan melonjak seiring banyaknya masyarakat yang memutuskan berdiam diri di rumah, imbas penyebaran virus corona yang terus meluas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close