Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PANDI dan Koseta Ciptakan Platform Ecommerce Karya Seni Indonesia

Senin, 29 Juni 2020 – 22:53 WIB
PANDI dan Koseta Ciptakan Platform Ecommerce Karya Seni Indonesia - JPNN.COM
Ilustrasi platform ecommerce karya seni Indonesia. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bekerja sama dengan Koperasi Seniman dan Budayawan Yogya (Koseta), membangun konsep cara berjejaring yang berbasiskan teknologi.

Upaya yang digagas oleh Koseta dengan tajuk “Resoilnation" itu merupakan ikhtiar untuk menuju Resolusi Seni menghadapi pandemi Covid-19.

Arah dari Resolusi Seni yang berbasiskan teknologi dirangkum dalam satu platform Payment gateway – Online Submission di situs www.Resoilnation.id.

Risang Yuwono, Direktur Program Resoilnation, mengatakan kerja kolaborasi antara PANDI dan Koseta merupakan ikhtiar untuk menjaga eksistensi pekerja seni, dengan harapan akan memberikan nilai tambah secara ekonomi dan ketahanan pangan bagi pelaku seni.

“Tak hanya soal eksistensi, kami juga membuka wacana pameran dengan sistem legal yang komprehensif dengan dukungan SCW Legal & Partner untuk mengajarkan seniman betapa pentingnya infrastruktur HAKI di tengah lemahnya sistem perlindungan hak cipta di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/6).

Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo, mengatakan merasa tertantang untuk ikut terlibat dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pameran tersebut.

Nilai tambah dari pameran ini di luar logika umum, karena seluruh karya yang terjual akan dikelola untuk penciptaan lahan–lahan pertanian baru.

“Kegiatan ini diharapkan akan mendukung program ketahanan pangan di tengah ancaman pandemi, yang bersama belum dapat kita ketahui dan efek domino yang mengancam keberlangsungan ekonomi dan sosial budaya di Indonesia maupun di dunia,” ujarnya dalam kesempatan terpisah.

loading...