Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Gelar Rapat, Bahas Apa?

Jumat, 18 Juni 2021 – 12:59 WIB
Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Gelar Rapat, Bahas Apa? - JPNN.COM
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Jumat (18/6). Foto: Humas PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19.

Pembahasan tersebut dilakukan merespons adanya tren peningkatan kasus Covid-19 di ibu kota yang belakangan ini memprihatinkan.

Mayjen Aji mengatakan ada dua poin utama yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut, yakni memaksimalkan vaksinasi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Dua target yang harus dicapai oleh DKI Jakarta, yaitu herd immunity (melalui vaksinasi) dan PPKM," kata Aji di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (18/6).

Kedua poin tersebut, kata dia, bakal menjadi target utama jajarannya dan Polda Metro Jaya sehingga bisa menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Jakarta.

Di sisi lain, kata Aji, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap data perkembangan Covid-19 untuk dicocokkan dengan data milik Pemprov DKI.

Nantinya, dari data itu akan dilakukan langkah-langkah antisipasi sehingga penekanan laju perkembangan Covid-19 dapat terukur.

Dalam 1x24 jam itu masyarakat yang memiliki kontak dengan mereka yang positif Covid-19 sehingga berdampak pada penularan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran dan jajaran menggelar pertemuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close