Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam Mulawarman Persilakan Warga Usia 18 Tahun ke Atas Mendaftar untuk Divaksin

Senin, 28 Juni 2021 – 05:55 WIB
Pangdam Mulawarman Persilakan Warga Usia 18 Tahun ke Atas Mendaftar untuk Divaksin - JPNN.COM
Pengemudi grab yang menjadi peserta vaksinasi di Grab Fatigon Vaccine Center telah menerima suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan yang bertugas di GOR Indoor Sempaja Samarinda (7/4). (Antaranews Kaltim/Arumanto)

jpnn.com, BALIKPAPAN - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto menyatakan sekarang ini sudah tidak ada lagi klasifikasi penerima vaksin Covid-19.

Menurutnya, asal berusia 18 tahun ke atas, maka bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksin.

Oleh karena itu, Mayjen Heri meminta warga yang sudah berusia 18 tahun ke atas segera mendaftar untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Sekarang tidak ada lagi klasifikasi bagi penerima. Pokoknya asal berusia 18 tahun ke atas sudah bisa daftar untuk mendapatkan vaksin,” kata Mayjen Heri, Minggu (27/6).

Kodam VI Mulawarman (membawahi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara) bersama Polda Kaltim menjadi penyelenggara vaksinasi massal Covid-19 selain dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

Bergabungnya Kodam dan Polda dalam vaksinasi massal adalah upaya untuk menambah jumlah penerima vaksin dengan cepat, yang mana Presiden Joko Widodo alias Jokowi menargetkan 1 juta per hari mulai Juli 2021 ini.

“Agar segera terbentuk kekebalan kelompok,” sambung Mayjen Heri.

Kekebalan kelompok adalah kondisi sebagian besar orang di dalam kelompok tersebut sudah kebal dari dampak mematikan virus Covid-19.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto meminta warga yang berusia 18 tahun ke atas segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close