Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V Brawijaya: Super Garuda Shield Membentuk Tentara Tangguh

Senin, 11 September 2023 – 23:25 WIB
Pangdam V Brawijaya: Super Garuda Shield Membentuk Tentara Tangguh - JPNN.COM
Pangdam V Brawijaya meyakini Super Garuda Shield akan memberikan pengalaman dan membentuk prajurit menjadi individu yang lebih baik, serta tentara tangguh. Foto: Pendam V Brawijaya

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf merasa bangga melihat latihan Super Garuda Shield.

Menurutnya Super Garuda Shield telah menjadi ajang pengalaman berharga untuk prajurit dari berbagai negara.

Dia menyampaikan hal tersebut di Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, (9/9).

"Ini bukan hanya tentang mengasah kemampuan militer, tetapi juga tentang membangun kerja sama dan persahabatan yang baik," ujar Farid, dalam keterangannya, Senin (11/9).

Super Garuda Shield merupakan Latihan Gabungan Bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM).

Latihan ini juga diikuti dari berbagai negara, seperti Inggris, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Kanada, Papua Nugini, Perancis, Brunei Darussalam, Jerman, Filipina, Korea Selatan, dan Timur Leste.

Farid mengapresiasi antusias dan kerja keras para prajurit. Hal itu ditunjukkan dalam menjalankan setiap misi dan latihan.

Farid meyakini bahwa Super Garuda Shield akan memberikan pengalaman dan membentuk prajurit menjadi individu yang lebih baik dan tentara tangguh.

Pangdam V Brawijaya meyakini Super Garuda Shield akan memberikan pengalaman dan membentuk prajurit menjadi individu yang lebih baik, serta tentara tangguh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close