Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI dan Dirjen Holtikultura Turun ke Sawah

Rabu, 05 April 2017 – 18:48 WIB
Panglima TNI dan Dirjen Holtikultura Turun ke Sawah - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendapat sambutan di Siak. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, SIAK - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sudjono langsung turun ke sawah untuk bercocok tanam.

Hal ini berlangsung di sela-sela acara penanaman padi dan jagung perdana seluas 5.000 hektar di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (5/4).

Aksi Panglima TNI dan dirjen holtikultura tersebut juga diikuti oleh KSAD Jenderal TNI Mulyono, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri, Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

Mereka bergabung bersama ibu-ibu petani yang telah menunggu di areal persawahan yang siap ditanami dengan padi dan jagung secara simbolis. Kecamatan Bunga Raya sendiri memiliki luas lahan padi 2.143 ha dan jagung 89 hektar.

Setelah menanam bibit jagung, mereka secara bersama-sama melanjutkan penanaman padi menggunakan mesin tanam bantuan Kementerian Pertanian.

Jenderal Gatot mengatakan penanaman padi dan jagung perdana di areal 5000 hektar tersebut merupakan langkah strategis dan luar biasa dalam rangka mengembangkan areal tanam.

Apalagi, acara tersebut dihadiri oleh bupati dan wali kota di wilayah Kodam I Bukit Barisan, baik Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara maupun Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan kalau tiap kabupaten minimal 5000 saja tambahannya, ini jadi sangat luas sekali. Dan ini adalah kerja sama para pahlawan NKRI, itu adalah petani. Karena petani lah yang mewujudkan ketahanan pangan yang sudah lama tidak kita miliki," tambahnya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sudjono langsung turun ke sawah untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close