Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panitia Formula E Ungkap Alasan Sediakan Air Minum Gratis Bagi Pengunjung, Oh Ternyata

Selasa, 06 Juni 2023 – 14:46 WIB
Panitia Formula E Ungkap Alasan Sediakan Air Minum Gratis Bagi Pengunjung, Oh Ternyata - JPNN.COM
Galon guna ulang menjadi andalan panitia pelaksana guna memenuhi kebutuhan air pengunjung. Foto: Dok Formula E Hydration Center

jpnn.com, JAKARTA - Panitia penyelenggara Formula E menyiapkan air minum kemasan galon bagi pengunjung saat ajang balapan mobil listrik tersebut berlangsung pada Minggu (4/6/2023) lalu.

Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) disiagakan di enam dispenser yang bisa diakses masyarakat secara gratis. Cuaca Jakarta pada saat event tersebut berlangsung memang cukup panas.

Galon guna ulang menjadi andalan panitia pelaksana guna memenuhi kebutuhan air pengunjung.

Koordinator Formula E Hydration Center, Patah Hamdani mengungkapkan, tidak kurang dari 1.200 air minum galon isi ulang disiapkan panitia.

Penyediaan air minum secara cuma-cuma itu disiapkan di seluruh area Jakarta International E-prix circuit. Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya dehidrasi para pengunjung.

Penggunaan galon guna ulang yang dipakai panitia pelaksana Formula E seperti sejalan dengan misi pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Panitia agaknya sengaja tidak menggunakan galon sekali pakai untuk menjaga jumlah sampah plastik yang diproduksi sekaligus menjaga ekologis tetap lestari.

Suhu udara di Ancol pada ajang Formula E Jakarta (2-4/6) mencapai 37 derajat celcius. Bahkan kelembaban udara mencapai 70 persen yang membuat tubuh butuh hidrasi yang lebih tinggi. 

Panitia penyelenggara Formula E menyiapkan air minum kemasan galon bagi pengunjung saat ajang balapan mobil listrik tersebut berlangsung pada Minggu (4/6/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close