Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panselnas: Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I Final, Tidak Bisa Disanggah Lagi

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 11:30 WIB
Panselnas: Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I Final, Tidak Bisa Disanggah Lagi - JPNN.COM
Ketua Panselnas CASN 2021 Bima Haria Wibisana menegaskan hasil sanggah PPPK guru tahap I sudah final dan tidak bisa disanggah lagi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyatakan bahwa pengumuman hasil sanggah PPPK guru tahap I pada 29 Oktober 2021 merupakan keputusan final. 

Artinya, tegas Bima, sudah tidak bisa disanggah lagi.

"Begitu sudah saya tandatangani kemudian diumumkan, tidak bisa diubah lagi," kata Bima yang juga ketua Panselnas CASN 2021 kepada JPNN.com, Jumat (29/10).

Menurut Bima, hasil pengumuman tersebut langsung diserahkan ke masing-masing instansi, kemudian sebagai dasar pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mengajukan usulan NIP PPPK ke BKN.

Begitu instansinya mengusulkan lengkap dengan semua kelengkapan dokumennya, BKN segera memprosesnya.

Bima berharap masing-masing PPK bisa segera mengusulkan NIP PPPK agar proses di BKN lebih cepat.

"BKN, sih, siap kapan saja, tetapi instansinya bisa enggak? Karena harus bikin perjanjian kerja dulu sebagai dasar nomor induk PPPK," ungkap Bima.

Menurut dia, proses di BKN tidak makan waktu lama dan bisa kapan saja sejauh dokumen yang dikirimkan secara digital itu lengkap, termasuk dokumen perjanjian kerja. 

Ketua Panselnas CASN 2021 Bima Haria Wibisana menegaskan hasil sanggah PPPK guru tahap I sudah final dan tidak bisa disanggah lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close