Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pansus Terlalu Lama, Dasco Dorong Bentuk Panja Jiwasraya dan Asabri

Rabu, 15 Januari 2020 – 19:13 WIB
Pansus Terlalu Lama, Dasco Dorong Bentuk Panja Jiwasraya dan Asabri - JPNN.COM
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendorong pembentukan panitia kerja (panja) menuntaskan masalah di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau PT Asabri.

Menurut Dasco, proses pembentukan panja lebih cepat daripada panitia khusus (pansus) dalam upaya merespons kerja yang sudah dilakukan pemerintah mengatasi persoalan di dua asuransi BUMN tersebut.

“Kalau pansus butuh proses yang lama, sementara kami harus merespons cepat kerja pemerintah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Dasco menyatakan, pihaknya akan mengomunikasikan dengan fraksi yang ada di parlemen terkait upaya pembentukan panja ini. Menurut Dasco, yang paling penting juga adalah panja bisa meng-cover semua tujuan yang dimaksudkan dalam membentuk pansus terkait penyelesaian kasus Jiwasraya dan Asabri.

Dasco mencontohkan misalnya mengembalikan uang masyarakat, maupun TNI dan Polri yang hilang, serta bagaimana memperbaiki kinerja asuransi Asabri dan Jiwasraya.

“Kemudian, penegakan hukumnya ini sudah jalan semua dan kami respons cepat saja dengan membentuk panja yang akan langsung bekerja mengawasi,” katanya.

Dasco menilai pemerintah sudah bekerja untuk mengupayakan mengembalikan uang masyarakat, meningkatkan atau memperbaiki kinerja dari asuransi Jiwasraya dan Asabri. Pemerintah juga telah melakukan penegakan hukum.

“Oleh karena itu kami akan melakukan hal-hal yang menurut kami juga langsung merespons dari pemerintah yaitu meminta komisi-komisi terkait melakukan pengawasan,” ujarnya.

loading...