Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantas Nainggolan Resmi Jadi Pengganti Almarhum Gembong Warsono di PDIP DKI

Sabtu, 09 Desember 2023 – 22:45 WIB
Pantas Nainggolan Resmi Jadi Pengganti Almarhum Gembong Warsono di PDIP DKI - JPNN.COM
Pantas Nainggolan. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Pantas Nainggolan menjadi sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Posisi Pantas saat ini menggantikan Gembong Warsono yang wafat pada 14 Oktober 2023 lalu karena sakit.

Ketika dikonfirmasi, Pantas mengatakan penunjukkannya sebagai Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta tercantum dalam surat bernomor 22-C/KTPS-DPD/DPP/X/2023. Surat itu berisi tentang penyesuaian struktur dan komposisi Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024.

“Iya betul, saya ditunjuk DPP sebagai Sekretaris DPD PDIP DKI untuk menggantikan Pak Gembong yang wafat. Surat penunjukan saya ditetapkan pada 20 Oktober atau sepekan kemudian (Gembong wafat),” kata Pantas pada Sabtu (9/12/2023).

Pantas mengatakan, keputusan ini juga memperhatikan rekomendasi Rakernas I sampai IV PDI Perjuangan DKI yang digelar beberapa waktu lalu.

Termasuk surat DPD PDIP DKI Jakarta Nomor 425/IN/DPD-DKI/X/2023 tentang Permohonan Pergantian dan Restrukturisasi Pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Memperhatikan juga kutipan akta kematian Nomor 3174-KM-17102023-0045 tertanggal 17 Oktober 20239, atas nama Warsono meninggal dunia pada tanggal 14 Oktober 2023. Kemudian memperhatikan keputusan rapat pleno DPP PDI Perjuangan,” jelasnya.

Pantas berjanji, akan melaksanakan tugas-tugas kesekretariatan di PDIP DKI Jakarta dengan baik, di tengah tugasnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Bagi dia, hal ini tidak sulit karena sebelum wafat Gembong juga berstatus sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

“Tentu saya akan membantu pekerjaan Pak Ketua Ady Widjaja dalam memimpin PDI Perjuangan DKI Jakarta, agar lebih mudah untuk diselesaikan, dan membantu tercapainya tujuan yang diinginkan organisasi dalam melayani rakyat Jakarta,” ungkapnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Pantas Nainggolan menjadi sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close