Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Pria Silakan Merapat, Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Selasa, 09 Agustus 2022 – 11:52 WIB
Para Pria Silakan Merapat, Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami - JPNN.COM
Pria mengalami masalah ejakulasi dini (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ejakulasi dini merupakan proses keluarnya sperma yang terjadi lebih cepat dari yang diharapkan saat berhubungan seksual.

Pria dianggap mengalami ejakulasi dini bila setelah satu menit penetrasi, tidak bisa menunda ejakulasi saat berhubungan seksual, dan merasa frustrasi atau tertekan sehingga relatif menghindari keintiman seksual.

Jangan abaikan kondisi ejakulasi dini, karena bisa mengganggu kelancaran hubungan intim. Sebagai langkah awal, coba lakukan cara mengatasi ejakulasi dini sendiri berikut ini:

1. Komunikasikan dengan Pasangan

Saat ada masalah ejakulasi dini, pasangan bisa terkena dampak. Tidak jarang ia menjadi bingung, kesal, tidak puas, dan sebagainya.

Komunikasikanlah masalah ejakulasi dini dengan pasangan. Dengan begitu, masalah ini diharapkan dapat bisa segera teratasi dan keintiman tetap terjaga.

Sering kali, salah satu penyebab ejakulasi dini adalah masalah dengan pasangan. Jika masalah dapat diselesaikan, diharapkan performa seksual pun membaik.

2. Lakukan Masturbasi

Kemudian, cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah secara alami adalah masturbasi. Coba masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan.

3. Latihan Senam Kegel

Agar tidak cepat keluar saat berhubungan, lakukan senam Kegel sebagai cara untuk mengatasinya.

Pria dianggap mengalami ejakulasi dini bila setelah satu menit penetrasi, tidak bisa menunda ejakulasi saat berhubungan seksual.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close