Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parade Budaya Merah Putih Dibanjiri Ribuan Warga Jakarta

Senin, 28 Agustus 2023 – 00:02 WIB
Parade Budaya Merah Putih Dibanjiri Ribuan Warga Jakarta - JPNN.COM
Parade Budaya Merah Putih yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Event spektakuler Parade Budaya Merah Putih bertajuk Jayalah Selamanya dengan menampilkan sejumlah budaya nusantara dan dihadiri ribuan peserta telah sukses digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (27/8).

Tema Jayalah Selamanya diambil dari judul lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi yang dirilis baru-baru ini. Lagu ini juga diluncurkan pada kegiatan tersebut.

Selain ribuan peserta yang hadir dari berbagai komunitas, acara pun dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, di antaranya anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Ketua panitia, Soelianto Rusli yang akrab disapa Ahie menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini.

"Masyarakat yang hadir di tempat bersejarah ini dengan sukarela merupakan orang-orang yang cinta tanah air dengan budaya nusantara yang begitu kaya," ujar Ahie dalam siaran persnya, Minggu (27/8).

Dia pun mengatakan mencintai dan melestarikan budaya nusantara merupakan salah satu upaya mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Maka dengan begitu, lanjutnya, sudah menjadikan kewajiban semua rakyat mempertahankannya.

"Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan beragam suku, budaya, agama, dan golongan. Keberagaman masyarakat Indonesia tersebut merupakan ciri khas kita yang harus dijaga bersama-sama," ujar dia.

Kegiatan Parade Budaya Merah Putih yang digelar di Jakarta berlangsung sukses dan dihadiri ribuan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close