Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paripurna HUT Kota Tangerang, Dr. Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

Rabu, 28 Februari 2024 – 20:12 WIB
Paripurna HUT Kota Tangerang, Dr. Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut.

Hal tersebut disampaikan Nurdin dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, Selasa (28/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin memaparkan sejumlah program pembangunan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing di usianya yang menginjak ke-31 tahun.

"Alhamdulillah selama perjalanan 31 tahun, Kota Tangerang telah mengalami berbagai pertumbuhan dan perkembangan yang pesat," tuturnya.

"Kota Tangerang telah mengalami transformasi luar biasa, dari kota yang sederhana dengan infrastruktur terbatas menjadi kota modern yang maju dan inovatif," tambahnya.

Nurdin menjabarkan berbagai program yang telah digulirkan di antaranya mulai dari pembangunan infrastruktur, perekonomian, sosial, pendidikan, kesehatan, hingga budaya dan pariwisata serta percepatan transformasi digital.

Seperti halnya berbagai capaian indikator makro. Di antaranya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia pada 2023 mencapai 80,98 poin, naik 2,08 poin dari 2022 yaitu sebesar 78,90 poin.

Kemudian, tingkat pengangguran pada 2023 mencapai 6,76 persen, turun sebesar 0,4 persen dari 2022 yaitu 7,16 persen, serta angka inflasi year on year pada Januari 2024 sebesar 2,46 persen turun 0,64 persen dari 3,17 persen pada Desember 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close