Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pariwisata Menggeliat, Garuda Buka Sejumlah Rute Baru

Sabtu, 04 April 2015 – 10:07 WIB
Pariwisata Menggeliat, Garuda Buka Sejumlah Rute Baru - JPNN.COM
Pesawat Garuda. Foto: garudamiles

jpnn.com - SURABAYA - Vice President Domestic Region 3 Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara PT Garuda Indonesia Flora Izza mengatakan pariwisata domestik kian bergeliat.

Untuk mewadahi kebutuhan masyarakat yang makin gemar traveling pihaknya merilis rute baru hingga penambahan frekuensi.

"Dalam waktu dekat kami akan membuka penerbangan Denpasar-Manado. Kemudian menambah frekuensi penerbangan Surabaya-Lombok dan Surabaya-Semarang dari satu kali menjadi dua kali sehari. Kami melihat pasar untuk rute-rute tersebut bagus. Seperti Surabaya-Lombok makin diminati karena merupakan destinasi wisata," katanya kemarin (3/4).

Selain rute-rute tersebut, pihaknya melakukan penjajakan untuk rute ke Indonesia Timur lainnya, khususnya ke Nusa Tenggara. Flora menuturkan, masih terlalu dini untuk menyebutkan rute yang sedang dijajaki tersebut.

Sementara untuk rute internasional, dari Surabaya baru dua rute, yakni Singapura dan Jeddah, Arab Saudi. Garuda Indonesia belum ada rencana untuk melakukan penambahan rute internasional.

"Selama ini mereka yang ingin terbang ke rute di luar Singapura dan Jeddah bisa melalui bandara lain, misalnya Jakarta dan Denpasar. Sejauh ini, cara itu masih bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Sebab untuk membuka rute, terutama penerbangan internasional, butuh sejumlah pertimbangan. Rute tersebut tentu harus menguntungkan, yakni pasarnya ada dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Tahun ini, pihaknya menargetkan tingkat keterisian penumpang naik dari rata-rata 70-80 persen menjadi 85 persen untuk 17 rute baik domestik maupun internasional. Dia optimistis target tersebut tercapai.

Salah satunya upayanya dengan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF). Pada tahun ini, even tersebut akan diselenggarakan dua kali. Sebelumnya, even tersebut hanya satu kali dalam setahun.

SURABAYA - Vice President Domestic Region 3 Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara PT Garuda Indonesia Flora Izza mengatakan pariwisata domestik kian bergeliat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close