Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parpol Dinilai Sibuk Urusi Pengerahan Massa

Selasa, 20 November 2012 – 15:10 WIB
Parpol Dinilai Sibuk Urusi Pengerahan Massa - JPNN.COM
JAKARTA - Dua pengamat politik, masing-masing Prof Ibramsyah dari Universitas Indonesia dan Teguh Santosa, MA dari UIN Jakarta menyatakan, kesalahan utama partai politik saat ini adalah gagap dalam menjaring calon presiden (capres) dan  lalai memberikan edukasi kepada para kadernya, akibatnya mutu legislatif di negeri ini kian rendah.

"Selama ini partai politik cuma sibuk mengurusi pengerahan massa. Tidak pernah fokus menjalankan mekanisme rekrutmen secara baik, bahkan mereka seperti kasak-kusuk sendiri dalam memilih capres," kata Teguh Santosa, saat soft launching LSM President Center, di Jakarta, Selasa (20/11).

LSM President Center sebuah lembaga independen yang berfungsi memberikan edukasi dan wawasan kepada para kader partai, para calon kepala daerah, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ibramsyah. Dalam kaitan ini kedua akademisi ini berpendapat bahwa saat ini sangat dibutuhkan adanya sebuah lembaga independen yang berfungsi melakukan edukasi terhadap para kader partai, para calon kepala desa, bahkan terhadap para calon presiden dan wakil presiden. "Lembaga seperti ini bagus sekali, karena akan ikut meramaikan demokrasi politik di negeri ini," katanya.

JAKARTA - Dua pengamat politik, masing-masing Prof Ibramsyah dari Universitas Indonesia dan Teguh Santosa, MA dari UIN Jakarta menyatakan, kesalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA