Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Berayun Liar, Harga Minyak Dunia Melejit

Kamis, 14 April 2022 – 11:32 WIB
Pasar Berayun Liar, Harga Minyak Dunia Melejit - JPNN.COM
Harga minyak dunia melejit ketika peningkatan besar persediaan minyak mentah AS gagal menenangkan kekhawatiran tentang ketatnya pasokan global. Foto: ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson

jpnn.com, JAKARTA - Harga minyak dunia melonjak pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB).

Harga minyak dunia melejit ketika peningkatan besar persediaan minyak mentah AS gagal menenangkan kekhawatiran tentang ketatnya pasokan global.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni melambung USD 4,14 atau 4,0 persen, menjadi menetap di USD 108,78 per barel.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS terangkat USD 3,65 atau 3,7 persen, menjadi ditutup di USD 104,25 per barel.

Dilansir dari Antara Pasar minyak telah berayun liar saat pengguna akhir dan pedagang telah mencoba untuk mengukur gangguan dalam ekspor harian Rusia setelah invasi ke Ukraina.

Sebagian besar perkiraan berkisar antara 1 juta hingga 3 juta barel per hari.

Analis di Price Futures Group Phil Flynn mengatakan keuntungan datang sehari setelah kedua harga acuan minyak meningkat lebih dari 6,0 persen.

"Pada akhirnya pasar menjalankan beberapa berita utama dari Rusia, yang menjadi lebih mengancam, dan itu terus menjadi lebih berisiko. Masih ada perdebatan tentang dampak apa yang akan terjadi," ujar Flynn.

Harga minyak dunia melejit ketika peningkatan besar persediaan minyak mentah AS gagal menenangkan kekhawatiran tentang ketatnya pasokan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close