Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Harjodaksino Solo Ditutup

Senin, 13 Juli 2020 – 18:58 WIB
Pasar Harjodaksino Solo Ditutup - JPNN.COM
Ilustrasi Pedagang di sejumlah pasar. Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, SURAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta akan menutup sementara Pasar Harjodaksino menyusul adanya kasus positif COVID-19 pada salah satu pedagangnya.

"Operasional pasar ditutup selama tujuh hari, mulai tanggal 14 hingga 20 Juli," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi di Solo, Jateng, Senin.

Terkait hal itu, pihaknya sudah menyosialisasikan kepada para pedagang melalui lurah pasar. Selanjutnya para pedagang bisa segera mengambil barang dagangan yang mudah busuk.

"Kecuali untuk mengambil dagangan, mulai besok aktivitas baik di luar maupun di dalam pasar tetap tidak diperbolehkan," katanya.

Ia mengatakan untuk total pedagang di Pasar Harjodaksino sendiri sekitar 1.400 orang. Selama pasar ditutup, pedagang diharapkan melakukan karantina mandiri di rumah.

Menurut dia, selama penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di pasar tersebut.

"Besok disemprot, nanti 2-3 hari lagi disemprot lagi. Jadi agar virus di situ bisa kita putus sehingga saat pedagang masuk sudah aman," katanya.

Sementara itu, terkait pasien COVID-19 yang meninggal merupakan pedagang yang menempati salah satu kios di pasar tersebut. Ia mengatakan awalnya warga Kabupaten Sukoharjo berusia 58 tahun ini mengeluh tidak enak badan, selanjutnya dia dijemput oleh keluarga dan diperiksakan ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Sukoharjo.

Pemerintah Kota Surakarta akan menutup sementara Pasar Harjodaksino menyusul adanya kasus positif COVID-19 pada salah satu pedagangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close