Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Rumah Tapak Bertumbuh, LPKR Diversifikasi Produk

Selasa, 26 September 2023 – 12:15 WIB
Pasar Rumah Tapak Bertumbuh, LPKR Diversifikasi Produk - JPNN.COM
Pasar rumah tapak bertumbuh, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) gencar melakukan diversifikasi produk. Foto dok. Lippo group

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan induk yang menaungi marketplace properti Rumah123.com dan 99.co, 99 Group melaporkan dalam risetnya bahwa pencarian rumah tapak masih mendominasi, yaitu mencapai 64,1% sepanjang Semester I/2023. 

Angka permintaan tersebut jumlahnya bahkan 5 kali lebih besar dibandingkan permintaan apartemen yang tercatat sebesar 10,4% serta tanah sebesar 9%.

Country Manager 99 Group Indonesia Maria Herawati Manik menyampaikan dari sisi segmen harga, pencari properti terlihat menyukai rentang harga hunian mulai dari Rp 400 juta sampai dengan Rp 1 miliar, serta Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar. 

Temuan ini memperlihatkan pencari properti dari kelas menengah dan menengah atas cenderung meningkat signifikan sepanjang Semester I/2023. Mayoritas dari mereka didominasi kalangan generasi muda rentang usia 18-44 tahun yang mencapai 70,4%.

Umumnya mereka merupakan kalangan yang baru saja menikah, membangun keluarga baru sehingga memiliki keinginan untuk mempunyai hunian sendiri. 

"Ini dapat mendorong pertumbuhan dalam pencarian properti karena mereka mencari rumah atau tempat tinggal yang sesuai dengan perkembangan kondisi mereka saat ini," jelas Maria Herawati dalam keterangannya dikutip Selasa (26/9).

Pertumbuhan pasar properti pada paruh pertama 2023 seperti yang tampak dalam riset tersebut, juga dirasakan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia. 

Pada Semester I/2023, prapenjualan LPKR telah mencapai Rp 2,48 triliun atau setara dengan 50,6% target tahun 2023. Pencapaian ini sekaligus menunjukkan peningkatan kinerja fundamental segmen Real Estate LPKR.

Pasar rumah tapak bertumbuh, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) gencar melakukan diversifikasi produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close