Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Rumput Bakal Dibangun 24 Lantai

Jumat, 23 November 2012 – 15:42 WIB
Pasar Rumput Bakal Dibangun 24 Lantai - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah fungsi Pasar Rumput menjadi tempat pemukiman. Pasar Rumput akan dibongkar dan dibangun ulang menjadi bangunan dengan 24 lantai.

Pembongkaran akan dilakukan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PU. Menpera, Djan Faridz mengatakan bahwa pedagang di Pasar Rumput akan direlokasi sementara ke Pasar Blora saat dilakukan renovasi.

"Nanti Pasar Rumput akan dibangun 24 lantai, dengan kapasitas 5000an unit. Sementara pedagang akan direlokasi ke Pasar Blora," kata Djan usai mengikuti rapat di kantor Kemenko Kesra, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (23/11).

Menurut Djan, area lantai dasar gedung Pasar Rumput tetap digunakan untuk perdagangan. Sedangkan di atasnya merupakan rumah susun yang akan menampung warga yang tinggal di sepanjang bantaran kali Ciliwung.

JAKARTA - Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah fungsi Pasar Rumput menjadi tempat pemukiman. Pasar Rumput

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA