Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Sentral Makassar Kebakaran, 3 Pemuda Ini Diamuk Massa, Begini Kronologinya

Rabu, 28 Desember 2022 – 07:54 WIB
Pasar Sentral Makassar Kebakaran, 3 Pemuda Ini Diamuk Massa, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Tiga terduga pelaku pencurian kabel dan barang dagangan saat kebakaran kios Blok B Selatan Pasar Sentral diamankan di Polresta Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12/2022) malam. Foto: Antara

jpnn.com, MAKASSAR - Petugas kepolisian mengamankan tiga pencuri kabel listrik yang diamuk massa saat kebakaran terjadi di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar.

"Tiga terduga pelaku sudah kita tangkap. Mereka diduga mengambil tembaga dan barang lainnya," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto di Makassar, Selasa malam.

Saat kejadian, terduga pelaku memanfaatkan momen dan terlihat masuk di dalam kios yang sudah terbakar kemudian mengambil barang lalu kedapatan warga saat melancarkan aksinya.

"Mereka masuk ke kios yang baru terbakar. Mereka lalu ambil tembaga, tas dan barang lainnya," papar Yudi.

Para pelaku ini sempat diamuk massa yang masih berada di lokasi kebakaran. Beruntung, aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku dengan memasukkan ke dalam mobil lalu di bawa ke Polres Pelabuhan Makassar.

Saat ini pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polres Pelabuhan untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut, mengingat mereka kedapatan berbuat kriminal di tengah musibah kebakaran.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Makassar Ichsan Abduh Hussein menyebutkan, sebanyak 931 kios di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar ludes di lalap si jago merah.

Kejadian kebakaran diperkirakan pukul 19.10 Wita. Api berhasil dipadamkan Dinas Kebakaran empat jam kemudian atau sekitar 22.00 Wita.

Petugas kepolisian mengamankan tiga pencuri kabel listrik yang diamuk massa saat kebakaran terjadi di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close