Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasarkan Produk Unggulan, 20 UMKM Binaan Pertamina Kebanjiran Pesanan di Inacraft 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 – 06:36 WIB
Pasarkan Produk Unggulan, 20 UMKM Binaan Pertamina Kebanjiran Pesanan di Inacraft 2024 - JPNN.COM
Produk UMKM unggulan binaan Pertamina kebanjiran order pada hari pertama pameran Inacraft 2024 yang berlangsung di di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta , Rabu (2/10). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaannya dalam pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair (Inacraft).

Sebanyak 20 UMKM binaan memasarkan produk berkualitas tinggi yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 2-6 Oktober 2024.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan UMKM Pertamina menghadirkan berbagai produk mulai dari fesyen, kerajinan, kecantikan, perhiasan, hingga perlengkapan dekorasi rumah yang unik khas Indonesia.

Kehadiran produk lokal yang berdaya saing tinggi ini merupakan upaya Pertamina dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kami bangga 20 UMKM terbaik Pertamina dapat tampil di pameran internasional ini," ungkap Fadjar.

Menurut Fadjar, INACRAFT adalah kesempatan emas bagi mereka untuk memperkenalkan produk unggulan mereka kepada khalayak yang lebih luas, baik lokal maupun internasional.

Fadjar menyampaikan untuk memperoleh 20 UMKM terbaik ini, Pertamina melakukan seleksi dan kurasi produk.

Hal ini untuk memastikan kualitas produk mitra binaan Pertamina dapat bersaing di pasar global.

Sebanyak 20 UMKM binaan Pertamina memasarkan produk unggulan mereka di pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara di Inacraft 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA