Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pasien Diabetes Meninggal Dunia, Australia Langsung Selidiki Efek Samping Vaksin Covid 19

Kamis, 15 April 2021 – 18:42 WIB
Pasien Diabetes Meninggal Dunia, Australia Langsung Selidiki Efek Samping Vaksin Covid 19 - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, AUSTRALIA - Otoritas kesehatan Australia sedang menyelidiki kematian seorang perempuan yang menderita diabetes dan mengalami pembekuan darah setelah menerima vaksin COVID-19 di New South Wales (NSW).

Menurut laporan ABC News pada Kamis (25/4), penelitian sebelumnya tidak menemukan hubungan antara pembekuan darah dengan vaksinasi.

Meski begitu, lebih banyak sampel akan diperlukan dalam penelitian lebih lanjut untuk memastikan peran vaksin dalam kematian perempuan berusia 48 tahun itu. Hingga saat ini, jenis vaksin yang diterima perempuan itu belum diketahui.

Juru bicara Departemen Kesehatan NSW menyampaikan bahwa The Therapeutic Goods Administration (TGA) bertanggung jawab untuk mengatur dan memantau penggunaan vaksin COVID-19 di Australia.

"Pemantauan melibatkan upaya deteksi dan menanggapi setiap masalah keamanan yang muncul terkait dengan vaksin COVID-19, terutama setiap kejadian buruk setelah imunisasi," kata juru bicara itu, Kamis (15/4).

Dia juga mengatakan departemen kesehatan NSW menyelidiki peristiwa ini dan merujuk pada penelitian para ahli.

Pemerintah Australia tidak lagi merekomendasikan vaksin AstraZeneca melainkan Pfizer. Negara kangguru itu telah mendapatkan tambahan 20 juta dosis Pfizer, yang akan tiba pada kuartal terakhir tahun ini. (abcnews/mcr9/jpnn)