Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Miskin Capai 175 Ribu KK

Sabtu, 19 Juni 2010 – 11:03 WIB
Pasien Miskin Capai 175 Ribu KK - JPNN.COM
BEKASI – Rumah Sakit Daerah Kota Bekasi mencatat angka pasien miskin mencapai 175 ribu kepala keluarga (KK). Namun, dalam database Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kota Bekasi yang baru tercatat hanya 155 ribu KK.

Direktur RSUD Kota Bekasi Iman mengatakan, hampir setiap hari pasien yang datang ke RSUD sebanyak 30 orang khusus pasien miskin. Kini untuk 175 pasien miskin itu baru bisa tercover dari dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Biasanya, kata Iman, untuk satu pasien miskin berhak menerima biaya Jamkesda sebesar Rp 155 ribu per KK. Sampai saat ini, diakuinya, bukan saja warga Kota Bekasi yang mendapat pelayanan Jamkesda di RSUD Kota Bekasi, warga Kabupaten Bekasi juga bisa mendapat pelayanan tersebut. ”Setelah para pasien itu kami rawat, pihak RSUD akan melakukan klaim khusus ke Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Dia menambahkan, tahun 2010 pihak RSUD mendapatkan biaya sebesar Rp 8 miliar khusus untuk Jamkesda dari APBD Kota Bekasi tahun 2010. Di samping itu, pemerintah Kabupaten Bekasi mulai dari Januari hingga Juni khusus di tahun 2010 biaya kleman ke RSUD mencapai Rp 300 juta.

BEKASI – Rumah Sakit Daerah Kota Bekasi mencatat angka pasien miskin mencapai 175 ribu kepala keluarga (KK). Namun, dalam database Jaminan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA