Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Terus Bertambah

Rabu, 01 Juli 2020 – 23:33 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Terus Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, BANJARMASIN - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan HM Muslim mengatakan pasien sembuh akibat virus corona yang dirawat di rumah sakit maupun karantina khusus mencapai 825 orang.

Menurut Muslim di Banjarbaru Rabu petang terus bertambahnya pasien yang sembuh tersebut menunjukkan perawatan yang dilakukan tim medis dan seluruh petugas terkait berjalan dengan baik.

"Mari kita selalu mendoakan agar seluruh pasien yang dirawat segera sembuh, seiring dengan terus meningkatnya fasilitas pelayanan oleh tim medis," katanya.

Muslim mengungkapkan berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Kalsel, pasien sembuh pada Rabu (1/7) sebanyak 59 orang.

Pasien sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin satu orang, RSUD Ansyari Saleh Banjarmasin 18 orang, Karantina Khusus Bapelkes Banjarbaru tiga orang.

Kemudian, Karantina Tanah Laut enam orang, Karantina Tabalong 22 orang dan isolasi mandiri di Kota Banjarmasin sebanyak sembilan orang.

Selain pasien sembuh, tambah Muslim, juga masih ditemukan kasus baru COVID-19 sebanyak 75 orang.

Kasus tersebut, masing-masing berasal dari Tanah Laut sebanyak lima orang, Kabupaten Banjar satu orang, Barito Kuala satu orang, Tabalong 16 orang dan Kota Banjarbaru enam orang.

loading...