Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paspampres AS Temukan Serbuk Kokain di Dekat Kantor Joe Biden

Rabu, 05 Juli 2023 – 17:58 WIB
Paspampres AS Temukan Serbuk Kokain di Dekat Kantor Joe Biden - JPNN.COM
Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Ruang Oval (Oval Office). Pada Minggu (2/7), petugas menemukan serbuk putih yang belakangan diidentifikasi sebagai kokain tak jauh dari ruangan kerja presiden AS di Gedung Putih tersebut. Foto: Stefani Reynolds / AFP

jpnn.com, WASHINGTON DC - Sebuah bubuk putih yang ditemukan di dalam Gedung Putih pada Minggu malam diidentifikasi oleh departemen pemadam kebakaran dan layanan darurat Washington sebagai kokain, kata seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut kemarin, Selasa (4/7).

Sumber tersebut mengatakan bubuk itu ditemukan di West Wing alias Sayap Barat, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Di area tersebut terdapat kantor presiden (Oval Office), ruang kabinet dan area pers, serta kantor dan ruang kerja untuk staf presiden. Sayap Barat juga melekat dengan kediaman presiden.

Ratusan orang beraktivitas atau sekadar melintas di Sayap Barat setiap harinya.

Secret Service (Paspampres AS) mengatakan bahwa "benda tidak dikenal" telah ditemukan di salah satu ruang kerja di Sayap Barat pada Minggu (2/7).

Penemuan tersebut memicu penutupan sementara kompleks Gedung Putih.

"Pada Minggu malam, kompleks Gedung Putih ditutup untuk berjaga-jaga karena petugas menyelidiki barang tak dikenal yang ditemukan di dalam area kerja," kata juru bicara Dinas Rahasia dalam pernyataan email.

Sumber kedua yang mengetahui masalah tersebut mengatakan zat itu ditemukan selama pembersihan rutin Dinas Rahasia di daerah tersebut.

Penemuan serbuk kokain di dekat kantor Joe Biden tersebut memicu penutupan sementara kompleks Gedung Putih.

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close