Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Jokowi Tetap Serius Tangani Pasar Senen

Jumat, 25 April 2014 – 19:09 WIB
Pastikan Jokowi Tetap Serius Tangani Pasar Senen - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Keresahan baru muncul di kalangan pedagang Pasar Senen pasca-kebakaran yang menghanguskan ribuan kios di pasar yang sudah eksis sejak era kolonial Belanda pada tahun 1735. Namun, kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke lokasi kebakaran dianggap sebagai bukti bahwa keberlangsungan pasar itu akan tetap terjamin.

Menurut Juru Bicara PDIP bidang infrastruktur, Nusyirwan Soedjono, program rehabilitasi memang harus segera dilakukan terhadap Pasar Senen. Ditegaskannya, sudah menjadi tanggung jawab Gubernur DKI untuk segera turun tangan dan mengatasi persoalan yang timbul pasca-kebakaran di Pasar Senen.

“Nah, peninjauan langsung  Gubernur DKI Joko Widodo di lokasi kebakaran Pasar Senen bisa menjadi jaminan keberlangsungan usaha bagi pedagang yang selama ini menempati lokasi kios yang terbakar,” katanya di DPP PDIP, Jumat (25/4) petang.

Nusyirwan yang juga anggota Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur itu menambahkan, Jokowi sudah menunjukkan sikap responsif terhadap kasus kebakaran pasar Senen. Meski demikian Nusyirwan menampik anggapan bahwa kunjungan Jokowi yang kini menyandang status calon presiden (capres) dari PDIP itu sebagai bentuk pencitraan.

“Terlalu mengada-ada apabila dianggap sebagai sebuah pencitraan belaka. Bahkan, Pak Jokowi tadi pagi harus menunda meninjau program penanggulangan banjir di DKI Jakarta,” pungkasnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Keresahan baru muncul di kalangan pedagang Pasar Senen pasca-kebakaran yang menghanguskan ribuan kios di pasar yang sudah eksis sejak era

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA